Langsung ke konten utama

Cara Transfer Uang dari Australia via Kangaru

Adelaide - Buat kamu yang saat ini sedang studi atau kerja di Australia dan ingin mengirimkan sisa-sisa dolarmu ke Indonesia, berikut cara transfer uang dari Australia menggunakan jasa Kanggaru. Apabila belum tahu apa itu Kanggaru, silakan baca artikel sebelumnya Transfer Uang Australia Indonesia dengan Kanggaru.

Langkah-Langkah cara transfer uang dari Australia dengan Kanggaru




  1. Pastinya, kamu sudah memiliki rekening di bank Australia seperti NAB, Westpac, Bank of Qls, Bank West, dll untuk melakukan cara transfer uang dari Australia. Sebab nanti dari rekening inilah dolar kamu akan dikirim ke salah satu rekening bank milik Kanggaru.


  2. Berikutnya cara transfer uang dari Australia, buat akun di www.kanggaru.net dan isi data dengan benar. Pastikan nama yang dimasukkan sama persis dengan nama yang tertera di rekening bank kamu di Australia. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah kode BSB. Kode ini seperti kode bank yang tiap cabang meski pada bank yang sama akan berbeda. Jadi perhatikan kode BSB rekening kamu.


  3. Setelah akun berhasil dibuat, Kanggaru akan mengirimu email yang meminta untuk dikirimkan scann dokumen yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang di Australia seperti kantor pos atau kantor polisi. Ini usut boleh usut aturan baru untuk cara transfer uang dari Australia di Kanggaru yang lebih memastikan otentikasi data pengirim dana, yang sepertinya untuk menghindari money laundring. Dari pengalaman, aku waktu itu cukup fotokopi bagian data diri di kampus yang gratisan, lalu datang ke kantor pos untuk minta dilegalisir. Bilang aja ke petugasnya "I need to certify my passport". Nanti per halaman ada biaya administrasi 5 dolar. Sebenarnya cukup satu halaman saja, tapi karena orang yang aku minta tolong buat fotokopi membuatnya bolak-balik, jadi keluar 10 dolar deh.


  4. Selanjutnya, fotokopi paspor yang sudah dilegalisir dibawa lagi ke kampus buat discann secara gratis. File hasil scann ini dikirim via attachment email ke Kanggaru dan tunggu satu atau dua hari. Apabila pihak Kanggaru sudah memverifikasi data kita, maka akan ada email pemberitahuan yang mengizinkan kamu untuk dapat mulai melakukan cara transfer uang dari Australia.


  5. Transfer sejumlah uang ditambah AUD 10 sebagai biaya jasa transfer ke salah satu rekening milik Kanggaru yang dapat dilihat di halaman About Us www.kanggaru.net. Usahakan untuk cara transfer uang dari Australia dengan kirim ke rekening bank yang sama dengan punya kamu, agar bebas biaya transfer antar bank.


  6. Lanjutkan cara transfer uang dari Australia dengan segera login ke account di Kanggaru.net, dan isi transfer form dengan benar beserta nomor rekening bank di Indonesia yang jadi tujuan transfer. Ketika memasukkan Amount Transfer, tulis jumlah uang yang ingin dikonversi ke rupiah beserta biaya administrasinya. Contoh jika akan transfer sejumlah AUD100, maka tulis AUD110 pada form transfer. Dengan kata lain, tulis sesuai dengan jumlah yang dikirim dari bank kamu ke rekening bank Kanggaru, dan mereka akan memotong secara otomatis AUD10, kecuali pada tiap transfer ketiga.


  7. Tunggu proses. Apabila transfer dana langsung masuk pada hari itu juga di jam kerja, maka maksimal di sore hari uang kamu sudah masuk di rekening tujuan bank di Indonesia. Untuk follow up, dapat juga kontak pak Torik Mahri telp atau sms/WA ke +61402181266.



Selesai untuk cara transter uang Australia, dan dolar Australia kamu telah masuk di rekening bank di Indonesia dalam bentuk rupiah. Tanpa lama, tanpa banyak potongan sana-sini. Masih ada satu hal lagi yang ingin aku share terkait pengalaman menggunakan jasa Kanggaru. Baca di artikel selanjutnya Tips Nyaman Pakai Kanggaru. Apabila ada pertanyaan, silakan sampaikan di kolom komentar ya.(DPM)

Komentar

  1. hai mas. thanks for the info. kebetulan saya baru aja pindah ke Wollongong. Anyway, punya pengalaman kalau kirim dari Indonesia ke Australi pakai Kanggaru? Thanks.

    BalasHapus
  2. Hai mbak Indri. sayangnya saya belum pernah kirim dolar dari Indonesia ke Aussie.. Tapi saya yakin kurang lebih prosesnya semudah ketika kirim rupiah dari Aussie ke Indonesia :)

    BalasHapus
  3. Ditunggu update selanjutnya ya Mas, jika sudah menggunakan Kanggaru. Bagaimana dengan sistem keamanan Kanggaru?
    Oh ya, sebentar lagi kami akan mengadakan lomba blog. Jangan lupa ikutan ya :)

    BalasHapus
  4. halo, tentu sudah berhasil saya menggunakan jasa Kanggaru selama di Australia tahun 2013 lalu. keamanan sangat terjamin dan Alhamdulillah saya tak ada masalah selama pakai jasa Kanggaru untuk transfer dolar AUD ke rupiah IDR ke Indonesia

    BalasHapus

Posting Komentar

Tulisan Lainnya

Tegnologi Membuka Peluang Tunanetra Berkarya dengan Mendongeng

 Pagi ini (15-09-2021) memulai tugas sebagai juri lomba dongeng untuk siswa tunanetra jenjang SMP dan SMPLB nasional dalam rangka Hari Bahasa 2021. Kegiatan yang diadakan oleh Badan Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ini dimulai dengan webinar dimana saya menjadi salah satu pematerinya bersama pak Marja (dosen Jurusan Pendidikan Luar Biasa UNJ) dan ka Rona Mentari (juru dongeng keliling / pendiri Rumah Dongeng Mentari). Satu topik yang coba saya kemukakan dalam diskusi yaitu bagaimana teknologi membuka peluang untuk tunanetra berkarya dengan dongeng. Dimulai dengan fakta bahwa keterampilan berbicara / olah vokal menjadi salah satu kekuatan yang dapat dieksplorasi oleh seorang dengan hambatan penglihatan. Kegiatan mendongeng yang berfokus pada penyampaian narasi, intonasi, karakter vokal, dan dinamika suara, seyogyanya menjadi potensi besar tunanetra dapat berkarya. Lalu ditambah dengan perkembangan teknologi komputer bicara, memungkinkan tunanetra mempublik

Cara Tunanetra Orientasi Kamar Hotel

Kembali di video series Get Closer with VIP. Kali ini saya berbagi tips bagaimana seorang tunanetra secara mandiri orientasi ketika menginap di kamar hotel. Ada tips sederhana yang dapat dilakukan sehingga meski menginap sendiri di kamar, tunanetra dapat memanfaatkan semua fasilitas dengan optimal dan aman. Hal ini dapat ditiru buat teman-teman netra yang akan menginap di hotel atau penginapan untuk kegiatan tertentu atau liburan. Juga tips di video ini dapat diterapkan oleh teman-teman berpenglihatan / awas yang ingin membantu seorang tunanetra untuk orientasi pertama kali di kamar hotel yang baru didatangi. Beberapa poin dalam video ini untuk bantu orientasi tunanetra di kamar hotel: 1. Keliling isi dalam kamar dengan sentuh dinding dan objek-objek yang ada di dalamnya. 2. Orientasi di kamarmandi, termasuk cara buka kran air, mana kran air panas dan dingin, dll. 3. Sentuh posisi-posisi stop kontak atau sumber listrik. Lebih lengkap lagi tonton video-nya sampai habis ya.Subscribe juga

Ada yang Kamu Suka dari PSBB di Pandemi Covid19 ini?

Tangerang - Bukan ingin menafikan dampak negatif dari musibah Covid ini ya guys. Tapi sebagaimana tiap peristiwa, pasti bisa dilihat dari berbagai perspektif. Musibah pun akan selalu dapat kita temukan sisi positifnya jika memang ingin. Sebab segala sesuatu jika ingin dilihat dulu dari sisi positifnya, Insya Allah akan terasa lebih ringan, meski tidak meniadakan bebannya. Nah, apa hal positif yang kamu rasa dari Covid ini? Kalau saya sih ini. Akhirnya, Diakui Ayah oleh Anak. Putri saya sekarang hampir usia 1 tahun. Ketika masih kerja aktif masuk ke kantor, mungkin dia merasa asing dengan bapaknya. Bagaimana tidak, berangkat kerja sebelum matahari terbit sekitar jam 5.30 karena mengejar bus Trans Jakarta dari Ciledug, lalu pulang mayoritas jam 7 malam dan baru sampai rumah sekitar jam 9 malam kalau ada lemburan RDK / kegiatan. Praktis, putri saya cuma kenal bapaknya pas hari libur saja, yang itu pun kadang masih disita waktunya sebagian dengan herus belajar dan menangani keperluan komun