Skip to main content

Cara Dapat Tiket Online Murah di Tiket.com

Jakarta - Di era serba online seperti sekarang ini, tak sulit untuk melakukan pemesanan tiket kereta api atau pesawat terbang. Semua dapat dilakukan via internet, bahkan dalam genggaman dengan smartphone. Agen-agen tiket online pun bermunculan dan salah satunya adalah Tiket.com. Harga yang ditawarkan memang bersaing, tapi ada trik atau cara dapat tiket online murah di Tiket.com seperti berikut ini.

Tiket.com adalah salah satu start up buatan anak negeri yang mulai beroperasi pada tahun 2011. Salah seorang co-foundernya adalah Natali Ardianto, alumni Universitas Indonesia yang juga mendirikan komunitas Start Up Lokal dimana aku juga ikut gabung di millisnya. Dapat dikatakan, Tiket.com adalah salah satu leader di bisnis booking tiket perjalanan event, dan hotel di Indonesia. Pesaing ketat di pasar ini yang sedang menanjak antara lain Traveloka.

Dimas Prasetyo Muharam - Cara Dapat Tiket Online Murah di Tiket.com

Kelebihan Cara Dapat Tiket Online murah di Tiket.com



Sebelum menuju ke tips untuk cara dapat tiket online murah di Tiket.com, ada baiknya aku share beberapa alasan mengapa Tiket.com ini patut direkomendasikan. Misal untuk pemesanan tiket kereta api, Tiket.com ini sangat direkomendasikan apabila menemui kendala saat pemesanan tiket di situs resmi PT Kereta Api Indonesia.


  1. Situs Tiket.com simple tapi lengkap.
    Layout Tiket.com dapat dikatakan sederhana dan lengkap karena menyediakan tak hanya tiket pesawat terbang dan kereta api, tapi juga tiket hotel dan event. Dari segi aksesibilitas menggunakan program screen reader, situs juga cukup bersahabat. Dapat dikatakan, orang awam pun tak akan kesulitan menggunakan jasa Tiket.com

  2. Ada fitur menyimpan data penumpang.
    Satu fitur yang tak terdapat di situs resmi PT Kereta Api Indonesia, di Tiket.com kita dapat membuat account dan menyimpan data calon penumpang. Hal ini sangat memudahkan karena tak perlu memasukkan data calon penumpang secara manual seperti Nama lengkap, tempat tanggal lahir, No kontak, dan No KTP setiap kali memesan tiket. Fitur ini dapat digunakan untuk menyimpan data keluarga yang secara rutin bepergian dengan Anda.

  3. Dapat diakses dari berbagai devices.
    Situs Tiket.com selain nyaman diakses via web browser di PC dan laptop, juga terdapat versi mobile di http://m.tiket.com. Jika ingin versi yang lebih simple lagi dan ringan, dapat membuka versi mobile tersebut di PC atau laptop. Selain itu, Tiket.com juga menyediakan aplikasi mobile lintas platform seperti iOs, BlackBerry, dan Android yang makin memudahkan pengguna mobile.

  4. Dapat pilih tempat duduk.
    Untuk pemesanan tiket kereta, Tiket.com menyediakan fitur untuk memilih tempat duduk. Tidak seperti memesan tiket di Alfamart atau Indomart, jika di Tiket.com ada opsi untuk mengubah nomor kursi yang diberikan saat pemesanan. Hal ini tentu jadi kelebihan tersendiri apalagi jika pergi berombongan dan ingin duduk secara berdekatan.

  5. Server lebih stabil.
    Ini sebetulnya faktor utama mengapa Tiket.com direkomendasikan saat bermasalah dengan situs resmi PT Kereta Api Indonesia. Saat traffic membludak, seperti jam-jam awal pembukaan hari pemesanan tiket mudik lebaran, seringkali situs resmi PT KAI mengalami server down. Artinya saat itu situs tak dapat diakses sama sekali, atau harus berusaha dengan refresh berulang-ulang. Sedangkan situs Tiket.com dapat dikatakan cukup stabil dan tidak sering terjadi server down. Ini berdasarkan pengalaman aku yang membandingkan ketika membuka situs resmi PT KAI dan sedang down, maka beralih ke Tiket.com. Jadi buat yang ingin kesempatan untuk cara dapat tiket online murah di tiket.com, jangan terpaku di situs resmi PT KAI saja.



Tips Cara Dapat Tiket Online Murah di Tiket.com



Setelah tahu beberapa kelebihan dari Tiket.com, kini mari simak cara dapat tiket online murah di Tiket.com. Sebetulnya hanya trik-trik sederhana. hanya dibutuhkan kejelian dan perhitungan serta rajin membandingkan dengan harga di tempat lain, terutama situs resmi. Tentu dari segi harga, misal tiket kereta api online, harga di Tiket.com tak akan jauh lebih murah dibanding situs resmi PT KAI. Tapi ada beberapa momen pengecualian dan pertimbangan yang membuat Anda lebih baik menggunakan jasa Tiket.com di kala itu.


  1. Manfaatkan kode promo.
    Pada momentum tertentu, Tiket.com sering membagikan voucher atau kode romo berupa potongan harga saat membeli tiket. Mendaftarlah di newsletter Tiket.com untuk selalu mendapatkan update, atau ikuti kode promo yang diberikan dari pihak sponsor seperti provider selular yang Anda gunakan. Jika tak salah ingat, dulu saat awal kehadirannya, pernah ada promo potongan harga untuk pengguna nomor Indosat yang membeli tiket kereta api di Tiket.com. Manfaatkan momen-momen tersebut sebaik-baiknya.

  2. Pilih metode pembayaran dengan biaya layanan termurah.
    Tiap transaksi yang dilakukan, Tiket.com mengenakan biaya layanan. Tapi, besar biaya layanan ini tergantung dari metode pembayaran yang dipilih. Dari metode yang tersedia, cara dengan setor tunai dan transfer M Banking tidak dikenakan biaya layanan. Meski gratis, metode ini hanya dapat digunakan pada jam-jam kerja. Metode lain yang biayanya relatif kecil yaitu menggunakan transfer ATM BCA. hanya dikenakan biaya sekitar Rp 3.000 per transaksi. Alternatif, ada pembayaran dengan internet banking seperti CIMB Clicks, Klik BCA, Mandiri Klik pay, dll yang besar biaya variatif. Silakan dapat dipilih yang termurah.

  3. Gunakan rekening Mandiri atau BCA.
    Pada metode setor tunai atau M Banking, memang tidak dikenakan biaya layanan. Akan tetapi, metode ini hanya menyediakan dua rekening tujuan transfer yaitu BCA dan Bank Mandiri. Jadi apabila Anda ingin menggunakan metode ini, dianjurkan menggunakan rekening yang sama agar tidak keluar biaya transfer antar bank lagi.

  4. Beli jumlah tiket maksimal sekali pesan.
    Misal pada pembelian tiket kereta, Anda dapat memesan dalam satu transaksi empat tiket. Jika ingin mudik lebaran sekeluarga, dianjurkan langsung memesan 4 tiket. Sebab biaya layanan akan dihitung per transaksi, bukan per tiket. Jadi akan lebih hemat dibanding Anda membeli satu per satu.



Di atas adalah beberapa tips cara dapat tiket online murah di Tiket.com. Semoga sharing pengalaman ini dapat bermanfaat dan Anda terapkan juga. Apabila Anda punya tips jitu lainnya, silakan dishare di kolom komentar ya.(DPM)

Comments

  1. Jelas lebih enak beli tiket online , ga ribet dan simpel , harganya pun sedikit lebih murah dari yang lain.

    ReplyDelete
  2. Sekarang sedang perang harga situs jual tiket online misalnya tiket dot com vs traveloka hehe

    ReplyDelete
  3. iya. selama konsumen yang diuntungkan sih ga apa2 ya :)

    ReplyDelete
  4. Harga tiket di tiket.com agak lebih mahal dibandingkan dengan situs traveloka ya :)

    ReplyDelete
  5. Sangat efesien kalo beli tiket via online

    ReplyDelete
  6. sayang saya belum pernah pakai traveloka nih :)

    ReplyDelete
  7. betul. apalagi yang ada terbatas waktu atau mobilitas seperti teman2 difabel :)

    ReplyDelete
  8. Tiket.com gak bisa bayar di indomar*et or alfama*t ya?

    ReplyDelete
  9. sekarang saya kalo beli tiket kereta langsung pakai aplikasi PT KAI, sedang untuk pesawat pakai Traveloka sih :D

    ReplyDelete
  10. saya agent offline penjualan tiket dan pelangan di tiketcom, tp saya lihat ada khusus penjualan voucher tiketcom, itu beli nya di mana ya om????

    ReplyDelete

Post a Comment

Tulisan Lainnya

Tegnologi Membuka Peluang Tunanetra Berkarya dengan Mendongeng

 Pagi ini (15-09-2021) memulai tugas sebagai juri lomba dongeng untuk siswa tunanetra jenjang SMP dan SMPLB nasional dalam rangka Hari Bahasa 2021. Kegiatan yang diadakan oleh Badan Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ini dimulai dengan webinar dimana saya menjadi salah satu pematerinya bersama pak Marja (dosen Jurusan Pendidikan Luar Biasa UNJ) dan ka Rona Mentari (juru dongeng keliling / pendiri Rumah Dongeng Mentari). Satu topik yang coba saya kemukakan dalam diskusi yaitu bagaimana teknologi membuka peluang untuk tunanetra berkarya dengan dongeng. Dimulai dengan fakta bahwa keterampilan berbicara / olah vokal menjadi salah satu kekuatan yang dapat dieksplorasi oleh seorang dengan hambatan penglihatan. Kegiatan mendongeng yang berfokus pada penyampaian narasi, intonasi, karakter vokal, dan dinamika suara, seyogyanya menjadi potensi besar tunanetra dapat berkarya. Lalu ditambah dengan perkembangan teknologi komputer bicara, memungkinkan tunanetra mempublik

Cara Tunanetra Orientasi Kamar Hotel

Kembali di video series Get Closer with VIP. Kali ini saya berbagi tips bagaimana seorang tunanetra secara mandiri orientasi ketika menginap di kamar hotel. Ada tips sederhana yang dapat dilakukan sehingga meski menginap sendiri di kamar, tunanetra dapat memanfaatkan semua fasilitas dengan optimal dan aman. Hal ini dapat ditiru buat teman-teman netra yang akan menginap di hotel atau penginapan untuk kegiatan tertentu atau liburan. Juga tips di video ini dapat diterapkan oleh teman-teman berpenglihatan / awas yang ingin membantu seorang tunanetra untuk orientasi pertama kali di kamar hotel yang baru didatangi. Beberapa poin dalam video ini untuk bantu orientasi tunanetra di kamar hotel: 1. Keliling isi dalam kamar dengan sentuh dinding dan objek-objek yang ada di dalamnya. 2. Orientasi di kamarmandi, termasuk cara buka kran air, mana kran air panas dan dingin, dll. 3. Sentuh posisi-posisi stop kontak atau sumber listrik. Lebih lengkap lagi tonton video-nya sampai habis ya.Subscribe juga

Ada yang Kamu Suka dari PSBB di Pandemi Covid19 ini?

Tangerang - Bukan ingin menafikan dampak negatif dari musibah Covid ini ya guys. Tapi sebagaimana tiap peristiwa, pasti bisa dilihat dari berbagai perspektif. Musibah pun akan selalu dapat kita temukan sisi positifnya jika memang ingin. Sebab segala sesuatu jika ingin dilihat dulu dari sisi positifnya, Insya Allah akan terasa lebih ringan, meski tidak meniadakan bebannya. Nah, apa hal positif yang kamu rasa dari Covid ini? Kalau saya sih ini. Akhirnya, Diakui Ayah oleh Anak. Putri saya sekarang hampir usia 1 tahun. Ketika masih kerja aktif masuk ke kantor, mungkin dia merasa asing dengan bapaknya. Bagaimana tidak, berangkat kerja sebelum matahari terbit sekitar jam 5.30 karena mengejar bus Trans Jakarta dari Ciledug, lalu pulang mayoritas jam 7 malam dan baru sampai rumah sekitar jam 9 malam kalau ada lemburan RDK / kegiatan. Praktis, putri saya cuma kenal bapaknya pas hari libur saja, yang itu pun kadang masih disita waktunya sebagian dengan herus belajar dan menangani keperluan komun