Aplikasi Bank Jago dan StockBit, Duet Maut Saya untuk Investasi di 2022

 

Adelaide – Ceritanya saya sedang tata ulang pengelolaan portofolio investasi saya di pasar modal agar lebih efisien dari sisi biaya dan aksesibilitas tentunya. Setelah mempertimbangkan beberapa hal, pilihan itu jatuh pada bank digital pendatang baru yang sejatinya sudah beroperasi sejak 1992 yaitu Bank Jago. Mau tahu alasan saya?

Masuk Ekosostem Besar Gojek-Tokopedia

Pertama, meski namanya agak “alay”, Bank Jago ini masuk dalam ekosistem besar Gojek dan Tokopedia (GOTO). Goto memiliki porsi di saham Bank Jago dengan kode emiten ARTO, lalu juga sudah kentara jelas masuknya Jago ke ekosisten sejak mulai masuknya Kantong Jago sebagai salah satu opsi pembayaran di Gojek. Lalu munculnya Jago sebagai Rekening Dana Nasabah (RDN) yang dipakai untuk pemesanan saham IPO GOTO, dan banyaknya promo apabila membuka rekening Jago via Gopay. Jadi akan mudah ketika mau ngapain aja apabila kita punya rekening Jago yang ada kaitannya dengan GOTO. Termasuk untuk investasi di StockBit Sekuritas dan juga Bibit yang sudah menjadi kawan sepermainannya ini.

Bank Jago Bebas Biaya Admin

Kedua, Bank Jago itu bebas biaya admin. Karena dia BAnk Digital tapi bukan digital wallet seperti Gopay atau Ovo, sehingga Bank Jago ini diberlakukan selayaknya bank umum. Bisa untuk transfer ke antarbank, tarik tunai di ATM, dll. Tapi enaknya, menaruh uang di Bank Jago ga akan terpotong biaya bulanan atau biaya kartu. Jadi tidak akan masalah nih apabila saldo kita minim dan dialokasikan semuanya ke rekening investasi. Bahkan dari Kantong Utama Jago, bisa ditarik semua sampai tinggal nol. Keren kan.

Baca juga:  The Qube, Twitter Client Accessible bagi Screen Reader

Aplikasi Bank Jago User Fliendly

Ketiga, di Aplikasi Bank Jago ini sangat mudah untuk pindah-pindah uang. Bahkan kita juga bisa membuat kantong-kantong baru untuk menyisihkan alokasi keuangan kita. Misal buat kantong untuk belanja, kantong gaji, kantong hasil usaha, dana tabungan, dll. Semuanya mudah dan terintegrasi. Jadi misal mau top up uang ke RDN, itu ga perlu repot dengan ke menu transfer, langsung saja klik tombol pindahkan uang dari rekening utama ke RDN atau Kantong Investasi.

Terintegrasi dengan StockBit Sekuritas

Selain itu, cepet dan mudah banget buat buka account di StockBit. Jadi StockBit ini dulunya adalah aplikasi pihak ketiga yang hanya sebagai platform investor berbagi ide dan juga punya tools premium untuk analisis saham. Namun kini StockBit telah menjadi sekuritas sendiri, dan pilihan untuk membuka RDN yang full online itu ada di BCA dan Bank Jago. Karena punya rekening di Bank Jago tidak ada biaya admin, ya jelas saya pilih di Bank Jago. Bahkan tidak sampai 24 jam, RDN kita sudah aktif dan akun di StockBit otomatis menjadi premium account. Bahkan ini saya registrasinya di hari libur bursa lho dan tetap diproses dengan cepat. Apalagi ada promo jika membuka RDN Bank Jago di aplikasi StockBit, maka akan dapat bonus saldo 30K dan cash back fee transaksi hingga bulan Juli nanti.

Aplikasi Bank Jago dan StockBit Accessible untuk Tunanetra

Terakhir, pastinya aplikasi Bank Jago ini relatif sangat aksesibel untuk teman-teman tunanetra pengguna screen reader. Saya coba install di iPhone SE 2016 saya dan masih berjalan dengan enteng dan lancar. Meski ada satu dua step saat registrasi yang agak kurang responsif (saya curiga ini karena iPhone saya yang out of date), ketika mengelola uang dan menggunakan fitur-fiturnya sangat nyaman kok. Apalagi tujuan saya membuka rekening Bank Jago ini adalah untuk pindah ke sekuritas StockBit yang memang sudah terbukti simple dan accessible untuk tunanetra. Makin semangat saya menata ulang investasi saya tahun ini.

Baca juga:  Tips Mengisi CV Pendaftaran Forum Indonesia Muda

Jadi buat kamu yang sudah ada di pasar modal sebelumnya atau baru mau coba, menurut saya punya rekening di Bank Jago dan Online Trading apps StockBit itu pasangan yang ideal. Simple, tidak ada biaya admin, fee transaksi yang paling murah, aman karena diawali OJK dan LPS, dan aksesibel tentunya.

Buka rekening Jago kamu sekarang dengan download aplikasinya sini, dan masukkan kode referal DIM79649 untuk dapat bonus saldo 25K.

Jika kamu merasa terbantu dengan artikel saya ini, jangan lupa gunakan kode referal-nya agar kita sama-sama cuan dan bagikan tulisan ini ke teman-temanmu ya.(DPM)