Belajar Ilmu Sukses dan Gagal dari para Peserta tes SKD CPNS 2020

 Satu dari beberapa hal paling berharga yang kadang tak dapat dibeli oleh uang adalah pengalaman. Penting belajar jalan kesuksesan dari seseorang, namun lebih penting lagi belajar dari kegagalan seseorang. Ini yang coba aku sajikan dalam ASN Inklusif sharing session vol. 2 yang menghadirkan tiga orang penyandang disabilitas yang sama-sama ikut tes SKD di CPNS 2020, dua di antaranya berhasil lulus dan satu yang belum.

Diskusi santai yang disiarkan langsung di channel Youtube Dimas P Muharam pada rabu malam, 8 September 2021 pukul 20.00 WIB ini menghadirkan mbak Onik Sri Mulatsih (CPNS Kementerian Desa-PDT), bli Gusti Ngurah Harisandy (CPNS Disdikpora Provinsi Bali), dan mas Budiono yang merupakan peserta tes CPNS 2020 yang belum berhasil dan tahun ini mencoba kembali peruntungannya dengan ikut tes CPNS di BPK. Ditemani oleh Fisika Fikri, sahabat saya di Pusdatin Kemendikbud-Ristek, kita coba menggali pengalaman saat tiga narasumber ini mengikuti SKD, apa tips sehingga mereka berhasil, hingga penyesalan atau kekeliruan apa yang mungkin mereka lakukan saat mengikuti tes. Kami sebagai host tentu mengelaborasinya dengan pengalaman kami sehingga diskusi mengalir dan diharap penonton dapat mengambil pelajaran dan mencatat tips-tips dari diskusi ini.

Untuk lengkapnya, silakan ditonton video yang kurang lebih berdurasi satu setengah jam ini. Namun banyak sekali pengalaman yang dibagi di dalamnya. Jadi jangan di-skip ya teman-teman.

Jangan lupa di-subscribe ya channel Youtube Dimas P Muharam. Nantikan ASN Inklusif sharing session edisi berikutnya ya. (DPM)