Salah satu kendala yang kerap dialami oleh seorang tunanetra pada umumnya adalah di bidang matematika atau numerasi. Akan tetapi hal itu tidak jadi masalah lagi dengan bantuan teknologi yaitu aplikasi Microsoft Excel. Penjelasan singkat dan sederhana mengenai Excel dapat kamu simak di sini.

Dengan Excel, kamu dapat mengerjakan perhitungan dari yang paling sederhana hingga sangat rumit. Berbagai rumus atau formula yang ada dapat dipakai untuk membantu melakukan pembukuan sederhana untuk kamu yang punya usaha, mencatat pendapatan dan pengeluaran, membantu guru mengolah data nilai siswa, dan masih banyak lagi. Kamu dengan latar belakang apapun, dapat memanfaatkan Microsoft Excel untuk memudahkan pekerjaanmu.

Tentunya tutorial ini dibuat dengan sesederhana mungkin dan aksesibel. Step by step yang disajikan memudahkan para tunanetra untuk mengikuti karena diperdengarkan pula perintah suara / screen reader. Dengan demikian, seorang tunanetra dapat mengikuti langkah demi langkah berdasar panduan screen reader.

Jika kamu merasa tutorial ini bermanfaat, silakan dibantu membagikan post ini ke teman-teman kamu. Apabila ada pertanyaan, jangan sungkan untuk menuliskan di kolom komentar. (DPM)