Setelah memahami dasar-dasar Microsoft Excel, kini ke bagian yang lebih seru yaitu menggunakan fungsi statistik di Microsoft Excel. Beberapa rumus atau formula yang masuk kategori fungsi statistik ini tentunya dekat sekali dengan kebutuhan kita, semisal untuk mencari nilai rata-rata, menjumlahkan sejumlah data, mencari berapa jumlah siswa, menentukan nilai terbesar atau terkecil, dll.

Video tutorial ini tentunya sudah disesuaikan agar tak sulit menggunakan fungsi statistik di Microsoft Excel untuk Tunanetra. Penjelasan diberikan dengan mempraktikannya langsung step by step dan tiap langkah dapat didengarkan melalui suara screen reader. Jadi pengguna Microsoft Excel yang tunanetra dapat lebih mudah memahami.

Rumus-rumus dasar yang masuk kategori fungsi statistik seperti Average, SUM, Count, Countif, dll akan dijelaskan dengan disertai contoh penggunaannya. Tujuannya agar pengguna lebih paham ketika harus menerapkannya di kebutuhan sehari-hari. Jadi kamu yang berprofesi sebagai guru, pelajar, mahasiswa, pengusaha, karyawan, atau pekerjaan lainnya dapat mengembangkan fungsi statistik ini sesuai kebutuhan.

Silakan disimak dan jika ada pertanyaan dapat ditulis di kolom komentar. (DPM)